Ads Top

BERBAGI INFORMASI LEWAT BLOG (Sebuah Wacana)

Keberadaan blog saat ini telah menjadi sesuatu yang penting. Berbagai informasi dan cerita mulai dari yang besar sampai hal yang kecil sekalipun bisa di dapatkan dengan menjelajahi blog. Banyak informasi yang tidak terekspose oleh media "mainstream" atau media besar, bisa didapatkan di blog. Blog sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia saat ini terutama dalam memenuhi kebutuhan akan informasi.
Malam tadi saya menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan rekan saya Max yang kebetulan dipercaya sebagai ketua palanta.org, komunitas blogger Padang yang kini telah menjelma menjadi komunitas blogger Sumatera Barat.
Menurutnya satu hal penting yang menyatukan para blogger dari Sumatera Barat ini adalah "memiliki kesamaan minat terhadap Sumatera Barat". Karena menitik beratkan pada kesamaan ketertarikan tersebut, tentunya anggota Palanta.org ini tersebar di seluruh penjuru dan juga berasal dari berbagai suku bangsa, namun tetap memiliki kepedulian dan minat terhadap Kebudayaan Minang atau Sumatera Barat.
Mungkin ini bisa menjadi wacana bagi saya dan juga teman-teman yang nanti akan mendirikan komunitas blogger Pekanbaru. Sebuah komunitas yang sudah sekian lama dinantikan oleh para blogger yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya. Apa yang akan kita lakukan dengan adanya wadah ini? Apakah sekedar tempat nongkrong, atau mungkin lebih?
Bertolak dari pernyataan betapa pentingnya blog sebagai media penyampai informasi alternatif bagi masyarakat, tentunya tidak salah kalau kita berharap dengan adanya komunitas blogger Pekanbaru dan sekitarnya nanti, para anggotanya mampu memberikan informasi yang menarik tentang daerah Riau dan segala sesuatu yang ada di sini.
Satu hal yang juga perlu kita fahami bahwa memberikan informasi tidak berarti menghambat kreatifitas kita dalam ber-blog ria. Kreatifitas akan tetap menjadi bagian dari diri kita masing-masing. Hanya saja mungkin sekarang, kepedulian kita terhadap daerah ini yang harus mulai ditingkatkan. Sehingga eksistensi kita dalam blogesphere dapat terus dipertahankan.

Maju terus Blogger Bertuah!

Ditulis oleh Taufik Asmara

2 komentar:

  1. di publish disini jg ternyata...

    hehhe... hebat blogger bertuah punya penulis2 keren..

    BalasHapus
  2. Adui.. ketinggalan aku, ok.. dalam minggu ini adakn buat satu tulisan...

    BalasHapus

Hai blogger, Salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

Diberdayakan oleh Blogger.