Komunitas Blog tanpa Blogger

Posted Posted by Maryo Sanjaya Adiputra in Comments 6 komentar

Kata-kata vakum (kekosongan) sering kali terdengar di beberapa organisasi dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya rutinitas, bukan vacuum cleaner. Ada apa dan mengapa hal itu bisa terjadi, atau dikarenakan kejenuhan terhadap rutinitas yang biasa-biasa saja dan berpangku pikiran untuk membuat sebuah inovasi yang baru?


Keterbatasan fasilitas bisa saja jadi penghambat dalam melahirkan karya-karya baru. Tapi, apakah itu jadi penghalang?? jawabannya tentu saja tidak. Usaha dan kerja keras adalah penentu segalanya dengan tetap berdoa untuk keberhasilan di masa yang akan datang.

Blogger Community, ini adalah organisasi di dunia maya. Jika tidak melakukan pertemuan secara tatap muka akan sulit sekali untuk merencanakan kerangka-kerangka pikiran tentang bagaimana agar Komunitas Blog ini tetap ada. Mungkin bisa melalui Media Chatting atau biasa kita sebut Conference, tapi ini kurang efektif. Metode konvensional lah yang bisa merencanakan masa depan dari sebuah komunitas online seperti ini. Seperti yang pernah kami lakukan dalam acara Kopi Darat (Kopdar) yang tujuannya mengikat tali silaturahmi. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan kehidupan sosial pribadi dengan masyarakat, para pecandu internet yang sudah membabi buta yang hanya hidup didepan Personal Computer (PC) mereka memiliki kepribadian jiwa sosial yang rendah. Tidak ada komunikasi verbal dan non verbal di dunia maya. Teknologi internet diciptakan hanya sebagai suplemen pelengkap mempermudah kegiatan kita sehari-hari dalam berkomunikasi, melakukan pekerjaan, dan sebagainya.

Akan terasa hening dan hampa jika komunitas blog pekanbaru ini tidak dihuni oleh blogger-blogger yang berada di pekanbaru dan sekitarnya. Karena dengan adanya mereka Komunitas ini akan terus ada, terus berinovasi dalam segala hal, kreatifitas membangun blog dan komunitas, dan jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama. Yakinlah bahwa kita akan menjadi bangsa yang besar karena ilmu pengetahuan dan rasa saling peduli. Salam Persahabatan dari Blogger Bertuah untuk seluruh lapisan masyarakat. (maryo)

6 komentar:

Sang Penyamun mengatakan...

Keren bro Tulisanmu...

Bagi Pembaca yang belum memiliki blog atau gak tau cara bikin blog silahkan serbu Maryo yang nulis artikel ini..... (hanya untuk cewe cakep)

hahahahaa....

Maryo Sanjaya Adi Putra mengatakan...

BBA sang penyamuun...(bisa-bisaaa aja...)okelah kalau macam tu..tp daftar dulu sama penyamun sebelum ke maryo...cam mana??Suai tak??

taufikasmara mengatakan...

Eits... ajak-ajaklah.. Hehehe... Tapi emang bener tuh bro, walaupun kita bergabung dalam sebuah komunitas dikarenakan kesamaan minat (online), namun silaturahmi atau kopdar (offline) tetap harus jalan.
Gimana nih rencana selanjutnya?

Maryo Sanjaya Adi Putra mengatakan...

Ditunggu aja perintah dari kepala puak blogger bertuah (orang yang di Tuakan, ex: Penyamun dan mas taufik)he...he...

dentingjiwa mengatakan...

berkunjung...salam damai dr jakarta...

eri-communicator mengatakan...

saatnya pemuda-pemudi pekanbaru dan riau unjuk gigi, mari kita berblog ria, JADIKAN BLOG SEBAGAI WADAH BERTUKAR PIKIRAN SECARA JERNIH,INTELEK,SIMPATIK DAN SALING MENGHORMATI. sudah saat pemuda-pemudi dari pekanbaru atau Riau tampil maju, intelek, konsepsional, penuh percaya diri dan berakhlak mulia. salam sesama blogger bertuah pekanbaru

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.