Ads Top

Logo 8

Logo 9

Filosofi : Gambar samping kanan dua insan budak melayu mewakilkan sepasang orang melayu dengan baju koko, songkok, dan hiasan Songket (pria). Baju Kurung pada wanita disertai jilbab dan bawahan celana. Pemilihan warna identik dengan melayu, ditonjolkan pada warna Kuning dan Hijau. Kuning melambangkan keagungan, kekuasaan dan kemegahan bangsa melayu serta kentalnya adat dan istiadat melayu sebagai adat resam kehidupan yang Agamis. Sedangkan Hijau identik dengan islam sebagai agama masyarakat melayu serta juga melambangkan kesuburan dan kemakmuran dibumi melayu ini. Logo juga dilatar belakangi dengan hiasan Motif ukiran selembayung yang terdiri dari daun-daunan dan bunga melambangkan perwujudan kasih sayang, tahu adat, dan tahu diri. Hiasan rumput ilalang yang hijau melambangkan kesuburan dan kecerahan. Pemilihan font dikondisikan dan disesuaikan dengan taste designer, dengan maksud keindahan dan keserasian. Garis bawah tulisan "Blogger Bertuah" merupakan motif tenunan batik.

Logo 10

Filosofi : Bangunan dengan ciri khas melayu, desain Atap dengan Selembayung dan lantai di ibaratkan seperti rumah Panggung. Pemilihan Warna yang kental dengan nuansa Melayu. Maksud dan makna keseluruhan adalah bahwa kita seluruh blogger yang ada berada di bawah satu atap Langit Riau dan berlantaikan Tanah Riau. Tipography saling merangkai memiliki arti khusus bahwa kita sesama blogger Pekanbaru Riau, saling merangkul, berpegangan tangan, bersatu, dan saling tolong menolong dalam memajukan bangsa dan dunia blogosphere yang ada di Pekanbaru dan Indonesia umumnya. arti kata seluruhnya ini merupakan pondokan blogger Pekanbaru Riau.

Sekarang ini kita membawa nama pekanbaru, RIAU. Kita berdomisili di riau, kita ngeblog di warnet yang ada di riau, dan kita juga menggunakan akses internet yang disediakan di Bumi Lancang Kuning ini. Itulah alasannya mengapa logo ini lebih diutamakan pada identitas melayu. Semoga bisa membawa tuah...
Design by Maryo Sanjaya Adi Putra

1 komentar:

  1. pada dasarnya semua logo nya bagus2, tapi menurut saya ini yang paling bagus !!!

    tapi sedikit saran, kalau bisa warna tulisan BLOGGER BERTUAH nya lebih di kontraskan biar lebih jelas dan terbaca !!!

    salut, salam sesama blogger pekanbaru

    BalasHapus

Hai blogger, Salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

Diberdayakan oleh Blogger.